Teks Formatif 4
Kerjakan soal-soal berikut pada lembar terpisah !
1. Termasuk katagori yang manakah website dibawah ini.
a. http://facebook.com
b. http://pnterest.com
c. http://twitter.com
d. http://plus.google.com
e. http://linkedin.com
f. http://tagged.com
g. http://technorati.com
h. http://socialfresh.com
i. http://razorsocial.com
j. http://pushingsocial.com
k. http://60secondmarketer.com
l. http://lighthouseinsights.in
2. Jelaskan pengertian media sosial menurut Andreas Kaplan dan Michael
Haenlein?
3. Sebutkan, bagaimanakah cara pemasaran yang terbaik menurut Anda?
4. Sebutkan alasan Anda, bagaimanakah status pemasaran viral yang marak
tersebar di internet ? apakah tepat digunakan dalam pemasaran online?
5. Menurut Anda, bagaimanakah media sosial dapat digunakan untuk
melakukan pemasaran dan dapat menghasilkan keuntungan dalam
pemasaran online ? Tuliskan alasannya Anda!
jawaban
1.) a. http://facebook.com
termasuk dalam kategori : Website, Media sosial, Sosial Network
b. http://pnterest.com
b. http://pnterest.com
termasuk dalam kategori : Website, Media sosial, Sosial Network
c. http://twitter.com
termasuk dalam kategori : Website, Media sosial, Sosial Network
d. http://plus.google.com
termasuk dalam kategori : Website, Sosial Network
e. http://linkedin.com
termasuk dalam kategori : Website, Sosial Network
f. http://tagged.com
termasuk dalam kategori : Website, Sosial Network
g. http://technorati.com
termasuk dalam kategori : Website
h. http://socialfresh.com
termasuk dalam kategori : Website
i. http://razorsocial.com
termasuk dalam kategori : Website
j. http://pushingsocial.com
termasuk dalam kategori : Website
k. http://60secondmarketer.com
termasuk dalam kategori : Website
l. http://lighthouseinsights.in
termasuk dalam kategori : Website
2.) Menurut Andreas Kaplan dan Michael Haenlein sosial media
sebagai "sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang dibangun di
atas dasar ideologi dan teknologi Web 2.0 , dan yang memungkinkan
penciptaan dan pertukaran isi dalam media social yang dapat dilakukan
oleh para pengguna terdaftar .
sebagai "sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang dibangun di
atas dasar ideologi dan teknologi Web 2.0 , dan yang memungkinkan
penciptaan dan pertukaran isi dalam media social yang dapat dilakukan
oleh para pengguna terdaftar .
3.) Cara pemasaran yang tarbaik dengan bergabung ke banyak media sosial yang potensial, bersikap dan berkomunikasi baik, menjalin banyak persahabatan, menawarkan produk yang dibutuhkan para follower (pengikut ), memberikan informasi produk yang jelas dan apa adanya.
4.) Pemasaran viral dapat dilakukan, asalkan dengan menawarkan daftar link
atau informasi yang tidak memaksa kepada pembaca informasi. Termasuk
dalam kategori pemaksaan informasi, adalah dengan menawarkan ebook
gratis namun dengan memberikan password pada ebook, sedang untuk
memabaca ebooknya harus membeli password.
atau informasi yang tidak memaksa kepada pembaca informasi. Termasuk
dalam kategori pemaksaan informasi, adalah dengan menawarkan ebook
gratis namun dengan memberikan password pada ebook, sedang untuk
memabaca ebooknya harus membeli password.
5.) Media sosial yang layak dijadikan media pemasaran, adalah kelompok
media sosial yang banyak anggotanya, serta tiap anggotanya tergolong
calon pelanggan potensiall
media sosial yang banyak anggotanya, serta tiap anggotanya tergolong
calon pelanggan potensiall
Tidak ada komentar:
Posting Komentar