Jawaban Essay Bab 4

Teks Formatif  4

Kerjakan soal-soal berikut pada lembar terpisah !

1. Termasuk katagori yang manakah website dibawah ini.
    a. http://facebook.com
    b. http://pnterest.com
    c. http://twitter.com
    d. http://plus.google.com
    e. http://linkedin.com
    f. http://tagged.com
    g. http://technorati.com
    h. http://socialfresh.com
    i. http://razorsocial.com
    j. http://pushingsocial.com
    k. http://60secondmarketer.com
    l. http://lighthouseinsights.in
2. Jelaskan pengertian media sosial menurut Andreas Kaplan dan Michael
    Haenlein?
3. Sebutkan, bagaimanakah cara pemasaran yang terbaik menurut Anda?
4.  Sebutkan alasan Anda, bagaimanakah status pemasaran viral yang marak
tersebar di internet ? apakah tepat digunakan dalam pemasaran online?
5.  Menurut Anda, bagaimanakah media sosial dapat digunakan untuk
melakukan pemasaran dan dapat menghasilkan keuntungan dalam
pemasaran online ? Tuliskan alasannya Anda!

jawaban

1.)  a. http://facebook.com 
       termasuk dalam kategori : Website, Media sosial, Sosial Network
      b. http://pnterest.com
       termasuk dalam kategori : Website, Media sosial, Sosial Network    
      c. http://twitter.com
       termasuk dalam kategori : Website, Media sosial, Sosial Network      
      d. http://plus.google.com
      termasuk dalam kategori : Website, Sosial Network  
       e. http://linkedin.com
      termasuk dalam kategori : Website, Sosial Network      
     f. http://tagged.com
      termasuk dalam kategori : Website, Sosial Network      
     g. http://technorati.com
      termasuk dalam kategori : Website   
      h. http://socialfresh.com
      termasuk dalam kategori : Website     
      i. http://razorsocial.com
      termasuk dalam kategori : Website      
      j. http://pushingsocial.com
      termasuk dalam kategori : Website      
      k. http://60secondmarketer.com
     termasuk dalam kategori : Website      
      l. http://lighthouseinsights.in 
        termasuk dalam kategori : Website      

2.) Menurut Andreas Kaplan dan Michael Haenlein sosial media
    sebagai "sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang dibangun di
    atas dasar ideologi dan teknologi Web 2.0 , dan yang memungkinkan
    penciptaan dan pertukaran isi dalam media social yang dapat dilakukan
    oleh para pengguna terdaftar .

3.) Cara pemasaran yang tarbaik dengan bergabung ke banyak media sosial yang potensial, bersikap dan berkomunikasi baik, menjalin banyak persahabatan, menawarkan produk yang dibutuhkan para follower  (pengikut ), memberikan informasi produk yang jelas dan apa adanya.

4.) Pemasaran viral dapat dilakukan, asalkan dengan menawarkan daftar link
     atau informasi yang tidak memaksa kepada pembaca informasi. Termasuk
     dalam kategori pemaksaan informasi, adalah dengan menawarkan ebook
    gratis namun dengan memberikan password pada ebook, sedang untuk
    memabaca ebooknya harus membeli password.

5.) Media sosial yang layak dijadikan media pemasaran, adalah kelompok
    media sosial yang banyak anggotanya, serta tiap anggotanya tergolong
    calon pelanggan potensiall



Tidak ada komentar:

Posting Komentar